Rabu, 03 Februari 2016

Jengkol, Bau Namun Berjuta Manfaat

Jengkol, Bau Namun Berjuta Manfaat



Khasiat Jengkol untuk tubuh kita - Jengkol merupakan salah satu buah yang sering dihindari. banyak yang tidak suka jengkol lantaran aromanya yang menyengat kuat. Namun ternyata dibalik aroma khas ini, jengkol memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Jengkol banyak mengandung vitamin yang bermanfaat. Namun perlu hati-hati dalam mengkonsumsi jengkol, pasalnya jika terlalu banyak dapat menyebabkan jengkolan. Apa saja manfaat jengkol yang dikenal bau ini sih ?

Anda juga dapat menambahkan irisan daun jeruk ke dalam maskan untuk mengurangi bau jengkol tersebut, Berikutnya jika anda sudah mengkonsumsi dan terasa kurang percaya diri saat berbincang dengan lawan bicara anda, silahkan minum seduhan kopi pahit tanpa gula untuk menetralisir aroma yang keluar dari mulut.

Apa saja manfaat jengkol untuk kesehatan anda?

  • Jengkol memiliki protein yang cukup tinggi, bahkan hebatnya lagi kandungan protein dalam buah jengkol melebihi angka protein dalam kandungan kacang kedelai dan kacang hijau
  • Manfaat jengkol untuk mengatasi anemia Jengkol memiliki kandungan zat besi , di mana zat besi di butuhkan untuk mengatasi kekurangan produksi dan pembentukan sel darah merah, sehingga jika wanita saat datang bulan di wajibkan untuk mengkonsumsi jengkol agar tidak terkena anemia atau kekurangan darah.
  • Jengkol memiliki kandungan kalsium dan fospor yang  berfungsi untuk mencegah osteoporosis (tulang keropos) serta untuk kekuatan gigi dan tulang anda.
  • Jengkol memiliki kandungan fitamin yang lengkap di antaranya fitamin A, B1 dan B2 serta C yang dapat membantu kesehatan mata serta dapat mengusir radikal bebas dalam tubuh, serta jengkol mengandung mineral yang dapat memicu keluarnya urine/ Air kencing. Namun kembali lagi ke atas bagi penderita gangguan ginjal agar tidak mengkonsumsi jengkol.