Jumat, 22 Agustus 2014

Manfaat buah dan daun untuk menjaga kesehatan tubuh kita

Manfaat buah dan daun untuk menjaga kesehatan tubuh kita - Kesehatan adalah hal yang sangat mahal. Namun masih banyak orang yang tidak peduli dengan kesehatannya. Setiap anggota tubuh kita memiliki hak untuk sehat. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi sehat. Salah satunya adalah dengan rajin buah dan daun. Buah sangat bermanfaat untuk kita. Kandungan vitaminnya membantu mencukupi kebutuhan vitamin kita. Buah-buahan seperti pisang, semangka, apel, buah naga, mempunyai perannya masing-masing dalam menjaga kesehatan kita.

Manfaat buah daun untuk kesehatan

manfaat buah jeruk untuk kesehatan

Berikut beberapa manfaat buah yang sangat kita perlukan untuk kesehatan kita. Seperti buah naga yang sanget bermanfaat untuk membantu proses metabolisme oleh ginjal. Manfaat buah naga untuk kesehatan ginjal ini sangatlah besar, buah naga dipercaya dapat membantu proses peluruhan garam-garam yang ada disaluran urine. Sehingga mempermudah jalannya pengeluaran sisa metabolisme dan meringankan kerja ginjal. 

Selain itu buah naga juga memiliki kandungan vitamin a, c, serat dalam jumlah banyak. Mengkonsumsi buah naga secara rutin juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung, merawat kulit. Namun bukan hanya buah naga saja, masih banyak lagi buah lainnya yang kaya akan manfaat. Seperti buah jeruk yang kaya akan vitamin C dalam jumlah besar. Manfaat buah jeruk sudah tidak diragukan lagi, buah jeruk mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita, mengobati sariawan dan masalah kesehatan lainnya.

Adapula buah pisang yang sering dikenal sebagai buah pencuci mulut atau sebagai hidangan penutup. Manfaat buah pisang sangatlah banyak, seperti digunakan untuk konsumsi dalam program diet karena kandungan karbohidratnya namun memiliki kadar gula yang rendah. Sehingga cocok untuk program diet. Selain itu juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit, membantu proses pencernaan dan masih banyak lainnya. 

Begitu besar manfaat buah untuk kesehatan kita, maka dari itu ayo segera rutin untuk mengkonsumsi buah-buahan. Jangan lupa baca juga manfaat buah dan daun lainnya hanya di manfaatbuah-daun.blogspot.com .