Selasa, 21 Oktober 2014

Makanan yang bagus untuk ibu hamil

Makanan yang bagus untuk ibu hamil - Saat melalui masa kehamilan, mungkin banyak wanita bingung, makanan apa yang boleh dikonsumsi dan tidak. Makanan diet sehat penuh gizi, tentu sangat penting dipilih, agar janin dapat berkembang maksimal. Dikutip dari Zeenews India, berikut ini adalah beberapa makanan yang akan membuat Anda dan sang calon bayi dalam kondisi prima: 
Makanan yang bagus untuk ibu hamil
Makanan yang bagus untuk ibu hamil

Buah dan sayur
Makan ini akan memberi vitamin, mineral, serat, dan berbagai nutrisi. Pilih buah yang banyak tersedia di pasar dan supermarket, dengan demikian Anda bisa berganti-ganti menu buah, untuk menghindari rasa jenuh.

Salmon
Ya, ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega 3 yang baik untuk otak dan mata bayi Anda kelak. Tidak seperti ikan lainnya, salmon sangat rendah methylmercury, senyawa yang berbahaya bagi pengembangan sistem saraf bayi. Namun ingat ya, disarankan perempuan hamil tidak boleh makan lebih dari 12 ons ikan salmon per minggu.

Makanan kaya protein
Telur, daging, unggas merupakan sumber protein terbaik. Tapi pastikan bahwa mereka dimasak benar. Telur juga mengandung kolin yang mempromosikan kesehatan otak bayi Anda, dan pembangunan tubuhnya secara keseluruhan.

Susu atau produk olahan susu
Susu, yoghurt, dan produk olahan susu lain penting karena mereka kaya kalsium, protein, dan nutrisi lain yang dibutuhkan bayi. Namun lebih baik lagi, jika Anda memilih yoghurt yang rendah lemak atau susu skim.

Gandum murni
Pilihlah biji-bijian yang dikemas dengan vitamin, mineral, zat besi, serat, dan nutrisi lain. Mereka merupakan sumber makanan yang baik dari sisi asam folat dan niasin, agar calon bayi dapat tumbuh maksimal.