Selasa, 14 Oktober 2014

Manfaat jus segar untuk kesehatan

Manfaat jus segar untuk kesehatan - Buah tidak hanya enak dikonsumsi sebagai camilan sehat. Manfaatnya, juga tetap bisa dirasakan ketika diolah menjadi jus segar. Tak hanya itu, kandungan vitamin dalam buah ternyata juga bermanfaat membuat kulit lebih sehat dan bersinar. Seperti dilansir Times of India, ada beraneka ragam cara mengolah jus agar lebih nikmat diminum. Bisa dicampur dengan buah lainnya atau dinikmati dalam keadaan dingin.
Manfaat jus segar untuk kesehatan

Sebelum menikmati segarnya jus buah, Anda pun perlu tahu manfaatnya lebih jauh: 

Menyehatkan mata dan kulit
Biasanya manfaat ini bisa diperoleh dari sayur berwarna cerah, oranye. Ya, wortel meskipun masuk dalam jenis sayuran, namun rasanya yang manis juga nikmat disajikan dalam bentuk jus. Jus wortel tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan mata tetapi juga untuk kulit Anda. Kandungan vitamin A di dalam wortel bisa mencegah terjadinya jerawat, kerutan, dan bintik-bintik yang disebabkan oleh kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet. 

Kaya antioksidan
Buah apel yang diolah menjadi jus segar mengandung kaya antioksidan. Kandungan ini, melindungi jaringan kulit dari kerusakan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Mengencangkan kulit
Jus jeruk sangat baik untuk kulit agar terlihat lebih bersinar. Tak hanya itu, kandungan vitamin C dalam buah ini juga bisa membantu mengencangkan kulit Anda.

Menyembuhkan jerawat
Enzim papain dalam jus pepaya bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam dan menyembuhkan berbagai jenis masalah kulit, salah satunya adalah jerawat.

Cegah keriput
Jus lidah buaya mengandung banyak mineral dan vitamin, sangat baik untuk menjaga elastisitas kulit dan mencegah keriput pada kulit.

Kulit bersinar
Jus tomat mengandung lycopene, sejenis antioksidan yang dapat meningkatkan kecerahan kulit Anda dan mencegah dari munculnya keriput pada kulit