Senin, 07 Desember 2015

6 Masker Ampuh Menghilangkan Jerawat


1. Sayur-mayur dengan kadar air tinggi
Sayur-mayur dengan kandungan air melimpah misalnya mentimun dapat berperan menuntaskan jerawat. Kecuali itu, sayur-mayur jenis ini pun mampu mempertahankan kelembaban kulit. Kadar air tinggi pada sayuran ini bisa membuang racun serta kotoran yang mengendap di kulit wajah. Mentimun pun memiliki khasiat menyejukkan kulit sekaligus mengurangi iritasi jerawat. Kecuali mentimun, sayur-mayur seperti wortel atau kentang pun berguna untuk mendetoksifikasi tubuh serta kulit sebab melimpah kandungan vitamin A.

2. Aneka rempah
Saat wajah jerawatan tingkatkan asupan bumbu rempah ke makanan yang Anda konsumsi. Bermacam cabe adalah salah satu rempah yang mampu menanggulangi gangguan jerawat. Bila tak gemar masakan pedas, konsumsi saja dedaunan aromatik antara lain daun rosemary, thyme atau daun mint.

Referensi :
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/07/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/07/menghilangkan-jerawat-dengan-masker.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/masker-tomat-dan-bengkoang-untuk.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/menghilangkan-jerawat-dengan-yoghurt.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/menghilangkan-jerawat-dengan-jeruk.html
perawatankesehatanmuka.blogspot.com/2015/08/masker-beras-dan-tomat-untuk.html

3. Kerang-kerangan
Kecuali bermanfaat mendongkrak nafsu seksual, jenis kerang pun mujarab menuntaskan jerawat. Konsentrasi Zinc pada kerang akan ikut mengendalikan hormon penyulut jerawat. Zinc pun akan menolong tubuh memperbesar absorbsi vitamin A yang diambil dari makanan guna meregenerasi kulit plus menyingkirkan jerawat.

4. Yoghurt
Cara mengatasi jerawat di wajah pun bisa dengan rutin mengkonsumsi yoghurt. Kadar probiotik di dalamnya akan ikut memperlancar pencernaan yang efek tak langsungnya bisa juga meredakan munculnya jerawat. Bahan Probiotik pun bisa memperlambat berkembangnya bakteri pemicu jerawat.

5. Konsumsi air
Tidak sedikit pakar yang menghimbau agar mengkonsumsi setidaknya 8 gelas air setiap hari. Sebetulnya jumlah tersebut tak mutlak. Dalam mengkonsumsi air terpenting yakni mempertahankan tubuh selalu tercukupi kebutuhan cairannya seharian. Air berfungsi mengeluarkan endapan racun sekaligus melindungi kelembaban tubuh tetap terjaga.

6. Coklat
Kebutuhan gula dibutuhkan tubuh dalam metabolisme. Akan tetapi konsumsi makanan manis berupa permen bukanlah jalan keluarnya. Ketimbang berlebihan mengunyah permen serta gula sintetis mending ubah dengan mengkonsumsi dark chocolate. Coklat murni ini memiliki kandungan antioksidan yang bisa menjaga kulit dan tubuh dari akibat buruk radikal bebas.