Rabu, 02 Desember 2015

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan minyak zaitun


Banyak sekali manfaat dari dua buah bahan alami ini. Baik untuk menghilangkan penyakit ataupun untuk perawatan tubuh kita. Salah satu yang sering kita dengan adalah tips menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun ataupun membersihkan jerawat dengan jeruk nipis. Kali ini kami akan berbagi tips memanfaatkan dua bahan alami ini untuk perawatan kesehatan muka. Agar lebih terlihat cantik, putih bersinar dan bebas dari masalah wajah.

Seperti dikutip dari artikel Jeruk Nipis serta Minyak Zaitun Untuk Membersihkan Wajah Berjerawat milik perawatankesehatanmuka, berikut ini tips menghilangkan jerawat menggunakan masker minyak zaitun dan jeruk nipis :

Manfaat minyak zaitun :

- Minyak Zaitun sebagai bahan untuk message oil atau pijat urut, juga dapat digunakan pada tangan, rambut.

- Sebagai pengghilang ketombe dan membuat rambut mengkilap.

- Sebagai penghambat penuaan dan penghilang kerutan pada wajah dan kulit.

- Dengan meminum daun zaitu dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

- Minyak zaitun juga mengandung anti oksidan,sebagai mencegah kanker, ashtma, osteoporosis, dll.

-Minyak zaitun juga dapat mengurangi sakit perut dan mulas-mulas.

-Minyak zaitun dapat mengurangi jerawat serta bekas jerawat pada kulit.

-Dapat menghilangkan rasa letih atau lelah, sakit atau pegal-pegal pada otot-otot tubuh dengan cara memijit otot – otot tubuh yang terasa sakit dengan minyak zaitun.

- dapat menghilangkan kolesterol pada makanan sea food atau kambing dan lemak lainnya.

Pada jeruk nipis terkandungan vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya. Selama ini jeruk nipis banyak digunakan pelanggan konsultasi gizi sebagai konsumsi diet. Di sisi lain, ekstrak jeruk nipis juga banyak digunakan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan.

Untuk kandungan lainnya dalam jeruk nipis seperti vitamin B1, belerang, asam sitrun, glikosida, damar, minyak atsiri, asam amino, asam sitrat, minyak terbang, dan lainnya. Dengan kandungan gizi itulah jeruk nipis bisa digunakan sebagai buah alternatif untuk merawat kecantikan dan mendukung kesehatan.

 Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan minyak zaitun

Apabila dicampurkan, jeruk nipis dan minyak zaitun dapat menghasilkan masker yang mampu menghilangkan jerawat yang ampuh. Cukup panaskan minyak zaitun di atas sendok seperti yang sudah dijelaskan di atas. Lalu tempatkan minyak tersebut di dalam suatu wadah dan campurkan perasan air jeruk nipis kira–kira satu hingga dua sendok, lalu oleskan di wajah dan diamkan selama 20 menit.